Dibonceng Motor tak Pakai Helm, Jokowi Dikecam Netizen

Dibonceng Motor tak Pakai Helm, Jokowi Dikecam Netizen
Ada-ada saja ulah Jokowi. Pria yang akan dilantik sebagai presiden RI ketujuh pada 20 Oktober mendatang tersebut ramai dibincangkan di dunia maya. Para netizen banyak yang mengecam ulah tidak tertib Jokowi.



Itu setelah ia menumpang sepeda motor tanpa mengenakan helm. Belum diketahui lokasi dan acara apa yang dihadiri mantan wali kota Solo tersebut. Hanya saja, ia berpenampilan necis dengan mengenakan jas hitam yang menutupi kemeja putih plus dasi merah yang dikenakannya.

Dalam foto yang ramai beredar di Twitter tersebut, Jokowi sepertinya terjebak kemacetan lantaran banyak mobil di sekitarnya. Alhasil, ia memilih naik kendaraan bermotor. Terlihat dua orang berpakaian batik yang sepertinya adalah pengawalnya.

Yang menjadi kontroversi, baik pembonceng maupun yang dibonceng tidak mengenakan helm. Akun ‏@luthfiardia meminta Jokowi untuk segera memberikan klarifikasi atas beredarnya gambar tersebut. "Pak Jokowi yg terhormat @jokowi_do2 , mhn beri klarifikasi atas foto ini, dikarenakan mulai jd pro kontra soal helm."

Akun ‏@nursalr juga mengingatkan Jokowi untuk mematuhi rambu lalu lintas. Pasalnya, tindakan Jokowi tidak mengenakan helm ketika naik kendaraan bermotor jelas melanggar aturan. "Waduh pak @jokowi_do2 .. kok gak pake helm?? -- Pasal 105 (8) UU no. 22/2009. Debat? baca aja dulu. @kopdarpengicau."

Bahkan, akun ‏@YRFIBandung membandingkan Jokowi dan Presiden SBY yang sama-sama terlihat buru-buru di jalan, namun SBY masih menyempatkan memakai helm ketika dibonceng. "@luckysubiakto @dan_kawan_kawan beda tipis yg 1 buru2 ke pernikahan, yg 1 lg buru2 acara pembukaan tp pke helm," kata akun tersebut sambil melampirkan foto SBY.

sumber : republika.co.id

0 Response to "Dibonceng Motor tak Pakai Helm, Jokowi Dikecam Netizen"

Posting Komentar

wdcfawqafwef