7 Makanan unik yang mempercantik kulit

7 Makanan unik yang mempercantik kulit
Ingin punya kulit yang cantik dan menawan? Tentu saja perawatannya tidak hanya dari luar saja. Namun juga dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Dikutip dari healthmeup.com, berikut adalah beberapa jenis makanan unik yang mampu mempercantik kulit Anda.


Cokelat

Tak hanya lezat, namun nyatanya cokelat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Sebab cokelat mengandung banyak zat antioksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini membantu untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas, memperlambat penuaan dini, serta mampu menangkal efek negatif dari sinar matahari pada kesehatan kulit.

Kacang kenari

Salah satu jenis kacang-kacangan ini tinggi akan asam lemak omega 3 yang diperlukan untuk mempertahankan kelembapan dan kehalusan kulit. Plus, makan kacang kenari terbukti dapat mengurangi risiko kanker dan menyehatkan jantung.

Kiwi

Kiwi adalah jenis buah super sehat yang tinggi akan vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk kesehatan kulit sebab memiliki dua manfaat utama. Pertama adalah meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk membuat kulit kencang. Sedangkan yang kedua adalah tinggi akan zat antioksidan yang membantu kulit dalam melawan semua kerusakan kulit dari paparan polusi, matahari, dan lingkungan.

Ubi

Vitamin A yang dikandung oleh buah ini tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun juga kesehatan kulit Anda. Vitamin A membantu agar sel-sel kulit mati terkelupas, membuat kulit sehat, serta bercahaya.

Biji bunga matahari

Vitamin E mudah larut di dalam biji bunga matahari penting sebagai zat antioksidan kulit. Vitamin ini mampu mengangkat sel kulit mati dari dalam sehingga membuat kulit Anda sehat bercahaya.

Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal secara rutin setiap hari mampu mencegah muncul kerutan di wajah serta tumbuhnya jerawat dari dalam. Selain itu oatmeal juga mampu menenangkan kulit yang sedang iritasi.

Alpukat

Alpukat tinggi akan lemak sehat yang disebut dengan lipin. Lipin menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik sehingga kulit Anda bercahaya.

Daripada melakukan perawatan dari luar yang penuh dengan bahan kimia, kenapa Anda tidak mencoba untuk mengonsumsi makanan di atas yang lebih alami dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan?

0 Response to "7 Makanan unik yang mempercantik kulit"

Posting Komentar

wdcfawqafwef